Curug Omas dan Taman Hutan Raya View ×

Menikmati Kesejukan di Situ Cisanti

6 comments
Kalo ngomongin tentang alam di kota Bandung emang gakan pernah ada abisnya, selalu ada tempat yang indah. Kenapa? Ya karna orang bilang kota ini diciptakan saat Tuhan tersenyum hahahaha.
Pengalaman kali ini yang gue mau share yaitu "Danau Cisanti" di Bandung Selatan.

Situ Cisanti

Waktu gue masuk ke tempat ini wiiiiiiih!!! nuansa alamnya dapet banget! Secara gitu di gunung yang masih asri banget. Sejuknya udara disini jauh dari pemukiman, jauh dari macet dan polusi.
Waktu kalian masuk, kalian bakal nurunin tangga dan beres turun pasti dengan reflek nya kepala kalian bakal noleh ke arah kiri dan..... TADA!!! pemandangan yang keren! Kalian bakal liat danau yang tenang dan diujung sudutnya terbentang pemandangan gunung yang penuh pepohonan bikin kalian gereget deh hahaha.

Biasanya sih tempat ini dikunjungin warga sekitar buat piknik sama keluarga, mancing, dan foto-foto.
Tapi ada juga nih yang dateng buat nikmatin alamnya kayak gue. Danau ini cukup luas, kalian juga bisa naik perahu/rakit disini yaa sekitar 5-10rb lah murah meriah.
Buat kalian yang laper karna perjalanannya cukup jauh tenang aja, disini ada warga yang buka warung kecil dan ada juga tukang baso, batagor dan lainnya. Tapi inget ya! Jangan buang sampah sembarangan :)
Sangat disayangin juga sih tempat ini belum banyak tempat sampah, jadi susah juga buat buang bekas makanan.

Situ Cisanti

Buat sampe ke tempat ini jaraknya lumayan jauh juga, 1 jam setengah perjalanan kalo kalian ambil rute dari perempatan Gedebage. Yap betul salah satu rute perjalanannya dari perempatan Gedebage -> Sapan -> Terminal Ciparay -> Situ Cisanti/Danau Cisanti.
Lumayan gmpang sih buat sampe ke tempat ini karna cuma ngikutin jalan besar sampai atas, terlebih kalian bisa ikutin jalan rute angkot warna kuning yang arah ke Cibereum. Sepanjang jalan kalian bakal liat pemandangan gunung yang ngebentang luas banget! Ditambah banyaknya perkebunan yang ngebuat kalian ngerasa ini jawabarat banget! hahaha ya karna emang suasananya masih desa banget.
Buat masuk ke tempat ini kalian cuma bayar 5rb/orang. Tempat ini udah dikelola sama warga sekitar ko, lumayan nyaman lah.
Dan saran gue nih kalo kalian dateng ke tempat ini pastiin cuacanya mendukung, dan mending dateng pas matahari belum di atas apalagi udah mau turun soalnya kalo ngambil foto bakal backlight, kecuali emang kalian mau foto pas sunset. Selamat mencoba datang ke tempat ini! :)

6 komentar:

  1. deket sama kampungku tuh. tempatnya cocok juga buat 'camping'.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bisa dipake camping sama biasa dipake buat tempat ospek juga hihi

      Hapus
  2. situ cisanti inikan titik awal sungai citarum bukan ?
    didaerah sana kalau tidak salah ada mata airnya
    saya sih belum kesini ... suatu waktu ingin sepedaan kesini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa bener banget, rekomended banget nih kalau mau kesini, jalannya bagus plus sejuk lagi :D

      Hapus