Curug Omas dan Taman Hutan Raya View ×

Taman Bunga Nusantara

Leave a Comment
Mau travelling ke tempat yang bener-bener bisa membuat mata sejuk ? Mungkin tempat yang satu ini cocok dan wajib kalian datangi, lokasinya sendiri tidak terlalu jauh yaitu ada di Cianjur, dan nama wisata adalah Taman Bunga Nusantara.

taman bunga nusantara

Sesuai namanya, Taman Bunga! tempat ini cocok banget buat kumpul-kumpul atau rekreasi keluarga, banyak tempat yang disediakan untuk menggelar tikar dan makan bareng atau duduk berdua dikursi di tengah taman dengan pacar atau gebetan atau teman tapi kaya pacar lol

Sekedar cerita pengalaman, gue pergi ke Taman Bunga Nusantara sudah dibilang cukup lama, yaitu sebulan yang lalu pada 13 April 2015. Lokasi keberangkatan dari Bandung, berangkat pukul 7 an seperti biasa dari Gasibu masuk Tol Pasteur keluar di pintu Tol Padalarang lanjut ikutin jalan nasional sampai ke Cianjur. Gue sendiri pergi ke Taman Bunga Nusantara hanya berdasarkan petunjuk GPS, jadi jalan yang gue lewatin belum tentu jalan utama nya rolleyes

Okey kalau sudah mau sampai lokasi Taman Bunga Nusantara atau sekitar 5KM an lagi di map saya mendapatkan banyak jalur untuk menuju lokasi, ada jalur yang besar tapi muter atau jalur yang sempit tapi cepat sampai. Hmmm, saya sendiri memutuskan lewat jalur yang cepat sampai, namun ternyata jalannya kurang mendukung alias jalannya kurang bagus, masih bebatuan gitu. Jadi saran saya mending lewat jalan yang besar sesuai dengan rambu-rambu menuju Taman Bunga Nusantara, jadi ikutin aja rambu-rambu kemana Taman Bunga Nusantara.

Dan akhirnya gue sampai juga dilokasi, waah cakep banget tempatnya. Dari fasilitas parkir sendiri sangat luas, jadi gausah khawatir lagi. Lanjut beli tiket waktu itu seharga Rp.30.000,- langsung masuk dan...... Keren Banget! Saat masuk mata kita sudah dimanjakan oleh air mancur di tengah kolam dan hamparan rumput hijau yang luas ditambah ada dinosaurus eek

taman bunga nusantara

Di Taman Bunga Nusantara sendiri dibagi menjadi beberapa blok, jadi setiap bunga dikelompokin gitu disuatu tempat seperti Taman Bali, Taman Perancis, Taman Mawar, Taman Jepang, Taman Amerika dan masih banyak lagi.  Taman favorit gue sendiri yaitu Taman Jepang, karena emang seperti suasan di jepang banget pas masuk Taman ini hahaha. Selain itu ada juga Transportasi umum yang males jalan kaki buat keliling keliling, seperti Dotto Train sama Wira-wiri.

Yaa itu sedikit cerita pengalaman gue jalan-jalan ke Taman Bunga Nusantara, buat kalian yang belum dateng ke tempat ini mending buruan dateng deh, bule aja banyak yang jauh jauh dateng ke Taman Bunga Nusantara hahaha, okey sekarang gue mau ngasih beberapa tips buat yang mau ke Taman Bunga Nusantara :
  • Jika lokasi keberangkatan berada diluar kota Cianjur, seperti Bandung, Gue saranin berangkat pagi-pagi, biar sampai Taman Bunga Nusantara tidak terlalu sore.
  • Bawa payung, karena mau panas atau hujan menurut gue payung sangat dibutuhin kalau mau main ke Taman Bunga Nusantara, kenapa ? karena tempat yang luas banget dan jarak antar tempat neduh lumayan jauh.
  • Jangan lupa bawa alat untuk mengabadikan momen kalian di Taman Bunga Nusantara. razz

Oh iya, jangan lupa ya share cerita kalian kalau sudah main ke Taman Bunga Nusantara smile emoticon

0 komentar:

Posting Komentar