Curug Omas dan Taman Hutan Raya View ×

Jenis Wisata di Bandung

2 comments
Sebagai kota yang mempunyai mimpi sebagai kota wisata tentu Bandung memiliki banyak tempat wisata, mungkin banyak yang ingin berwisata ke kota Bandung tapi bingung mau kemana? Tenang aja, Gue bakalan sharing tempat rekomendasi di Bandung. Wisata alam sangat berlimpah di Bandung karena Bandung di kelilingi oleh pegunungan, jadi pas banget nih buat kalian yang ingin bersiwata alam ke kota Bandung. Tapi tentu saja bukan hanya wisata alam yang ada di kota Bandung,  Tempat wisata lainnya juga ada kok di Bandung.

Bandung

1. Wisata Alam
Sebagai kota hijau Bandung memiliki kekayaan alam yang melimpah, jika memang tujuan wisata kalian adalah wisata alam, gue punya banyak tempat rekomendasi, jika ingin keluar bandung sedikit kalian bisa berkunjung ke Tangkuban Perahu dan Kawah Putih yang bisa dibilang wisata andalan Jawa Barat, jika ingin yang di kota Bandung, bisa ke Bukit Moko dan Batu Kuda. Jika wisata alam di bukit bukan pilihan kalian, masih ada nih yang ingin menikmati alam dengan nuansa hutan, bisa ke Babakan Siliwangi dan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang juga merupakan tempat wisata Gua Belanda dan Gua Jepang. 

2. Wisata Kuliner
Mungkin setelah memanjakan mata dengan wisata alam, jangan lupa juga untuk memanjakan perut dengan wisata kuliner lol Tenang aja, bandung bisa dibilang surga kuliner kok, tidak usah jauh jauh dari tempat wisata pasti ada wisata kuliner nya juga, seperti hal nya Bukit Moko, sebelum Bukit Moko kalian akan melewati Jalan Caringin Tilu yang merupakan tempat wisata kuliner, jika ingin yang disekitar dago kalian bisa ke Punclut, Cartil dan Punclut merupakan tempat wisata kuliner khas sunda, dan ciri khas kedua tempat ini kalian bisa makan sambil melihat kota Bandung dari bukit 

3. Wisata Sejarah
Jika cuaca buruk dan masa diet memaksa kalian untuk tidak berwisata alam dan kuliner sad mungkin wisata sejarah bisa jadi pilihan. Mungkin kebanyakan mindset kalian tujuannya adalah braga, ya memang betul dengan bangunan herritage nya braga sangat terkenal dengan wisata sejarahnya, tidak hanya nasional tapi internasional juga, tapi bukan hanya braga saja loh, selain bangunan herritage bandung juga memiliki museum yang ga kalah keren, seperti museum yang masih dekat dengan braga yaitu Museum Konferensi Asia Afrika dan Museum Geologi yang dekat dengan Gedung Sate.

4. Wisata Religi
Wisata jenis ini mungkin masih agak asing, karena tempat wisatanya yang kurang di explore, tapi banyak juga wisata religi yang terkenal seperti Masjid Raya Bandung yang merupakan masjid kebanggaan kota Bandung, dikarenakan letaknya dekat yang berdekatan dengan pusat belanja, bisa kalian manfaatin buat shopping juga tuh biggrin selain shopping, bisa juga naik menara Masjid Raya Bandung untuk melihat kota Bandung. Jika Masjid Raya Bandung sudah pernah kalian kunjungi Masjid PUSDAI, Daarut Tauhid dan Kampung Mahmud bisa kalian jadikan plan b.

5. Wisata Tempat Mistis
Nah buat kalian pecinta mistis tetapi sebenernya takut, Bandung punya banyak pilihannya twisted hmm jika sebatas melewat saja kalian bisa berkunjung ke rumah ambulance, rumah kentang, rumah gurita dan masih banyak lagi rumah lainnya, ke rumah gue juga boleh asalkan bawa sesajen makanan lol Kalau yang ingin sampai masuk ke rumah, hmm Bandung Medical Centre bisa jadi pilihan, namun kabarnya tempat ini tidak boleh dikunjungi, tapi tenang aja, buat kalian yg nekat tinggal negosiasi aja dengan penjaganya.

6. Wisata Budaya
Buat anak muda kebanyakan males berwisata ke tempat budaya, jadi buat kalian yang mempunyai adik atau mau mengajari anaknya tentang budaya, bisa diajak tuh ke tempat wisata budaya, itung itung ikut melestarikan budaya kita, emang di Bandung ada tempat wisata budaya ? Ada kok, berkunjung saja ke Saung Angklung Ujo, tempat ini sudah terkenal sehingga tempatnya juga tidak akan mengecewakan, selain mengenal budaya kita juga bisa belajar tentang budaya tersebut, seperti membuat angklung dan lain lain. Plan b nya kalian bisa berkunjung ke Taman Lamu Lintas untuk belajar budaya lalu lintas yang baik dan benar, naah buat kalian yang sering ditilang atau suka melanggar lalu lintas, mending main ke taman lalu lintas dulu deh lol

2 komentar:

  1. Saya tertarik dengan postingan web anda mengenai tempat wisata unik yang wajib dikunjungi di Bandung. Menurut saya Indonesia memiliki sejuta keindahan yang patut kita syukuri. Dengan referensi dari tulisan anda saya tidak perlu bingung menentukan destinasi liburan saya. Terima kasih.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis tentang Pariwisata Indonesia yang bisa anda kunjungi di http://pariwisata.gunadarma.ac.id/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sependapat dengan anda, indonesia memang meiliki banyak objek wisata namun belum semuanya di kelola secara maksimal jadi belum dapat menarik wisatawan untuk berkunjung. Terima kasih kembali, web yang anda berikan sangat informatif bagi wisatawan yang sedang mencari referensi :)

      Hapus